Manjakan Pelanggan, KAI Daop 7 Madiun Berikan Loyalty Program dengan Penukaran Railpoint


Berita-1.id;  Kereta Api Indonesia (Persero) terus meningkatkan inovasi dan pelayanan kepada pelanggannya. Salah satu inovasinya adalah mengembangkan aplikasi Access by KAI dengan menghadirkan Program Loyalitas Railpoint. “Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus bertransformasi dan berinovasi dalam layanan digital,” kata Rokhmad Makin Zainul, Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun, Selasa (29/4/2025).

Zainul menjelaskan, Railpoint adalah program membership yang dibuat untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara KAI dan para pelanggannya. Pelanggan dapat memperoleh Railpoint untuk setiap pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial di seluruh channel.

Agar dapat menikmati lebih banyak benefit, pelanggan diimbau untuk melakukan upgrade ke Member Premium. Benefit Member Premium yaitu dapat melakukan penukaran Railpoint atau redeem point, program eksklusif, diskon spesial, dan layanan premium lainnya. Zainul mengatakan, program loyalitas ini merupakan upaya berkelanjutan KAI untuk memberikan nilai tambah bagi para pelanggan, khususnya pengguna aplikasi Access by KAI.

Adapun cara menukarkan Railpoint (redeem Railpoint) adalah sebagai berikut:

1. Untuk dapat melakukan penukaran Railpoint (redeem Railpoint) dengan tiket kereta api, penumpang wajib menjadi Member Premium.

2. Railpoint yang dimiliki oleh member dapat ditukarkan dengan tiket kereta api komersial dan/atau produk merchant yang bekerja sama dengan perusahaan.

3. Penukaran tiket kereta api menggunakan Railpoint dapat dilakukan di loket stasiun atau di aplikasi gawai perusahaan, selama saldo Railpoint yang dimiliki oleh member mencukupi saldo minimal poin penukaran.

4. Penukaran tiket kereta api menggunakan Railpoint dapat dilakukan untuk pembayaran tiket KA seluruhnya dengan Railpoint (full point) maupun dengan skema pembayaran tiket KA dengan kombinasi metode pembayaran Railpoint dan tunai (flexy point).

5. Minimal poin yang dipakai untuk penukaran tiket kereta api menggunakan flexy point adalah sebesar 200 poin atau senilai Rp20.000.

Berikut syarat dan ketentuan pembatalan dan ubah jadwal menggunakan Railpoint:

a. Tiket yang dibeli menggunakan full point:

Dapat dilakukan pembatalan (cancel passenger), namun tidak ada pengembalian poin (poin hangus).

Tidak dapat dilakukan perubahan jadwal.

b. Tiket yang dibeli menggunakan skema flexy point diatur sebagai berikut:

Dapat dilakukan pembatalan (cancel passenger) dengan ketentuan:

Poin yang dikeluarkan akan hangus.

Pengembalian bea sebesar 75% dari nominal tiket yang dibayarkan.

Dapat dilakukan perubahan jadwal, dengan ketentuan:

Poin yang dikeluarkan akan hangus.

Dikenakan potongan 25% dari nominal tiket yang dibayarkan.

Bila tarif baru lebih tinggi, maka penumpang membayarkan selisih tarif.

Bila tarif baru lebih rendah, maka tidak ada pengembalian bea atas selisih tarif tersebut.

Pelanggan dapat melakukan pembayaran tiket baru dengan skema flexy point lagi, apabila pelanggan memiliki minimal 200 poin.

“Redeem poin ini menjadi upaya KAI untuk terus memberikan loyalty program kepada seluruh pelanggannya. Ayo terus tingkatkan transaksi menggunakan aplikasi Access by KAI ini dan dapatkan berbagai benefit yang ditawarkan KAI,” tutup Zainul.

Untuk informasi lebih lanjut terkait perjalanan KA dan layanan pelanggan lainnya, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan KAI di stasiun atau melalui Contact Center KAI:


📞 Telepon: 121

📱 WhatsApp: 08111-2111-121

📧 Email: cs@kai.id

📱 Media sosial: @KAI121





Humas

KAI Daop 7 Madiun



0/Post a Comment/Comments

Dibaca :